Monday, August 8, 2016

Kumpulan Skema Elektronika Sederhana Lengkap

kumpulan skema elektronika
Kumpulan Skema Elektronika Sederhana Lengkap - Pada artikel-artikel sebelumnya, belajarelektronika.net telah membahas informasi mengenai alat alat elektronika yang digunakan untuk praktek elektronika. Dan pada kesempatan kali ini, akan dibahas lebih detail mengenai skema rangkaian elektronika sederhana.
Materi rangkaian elektronika merupakan materi tingkat lanjut setelah anda betul-betul memahami tentang elektronika dasar. Saat menginjak ke materi ini, anda harus tahu terlebih dahulu macam-macam komponen elektronika lengkap beserta fungsinya, bagaimana cara mengukur komponen, arus, tegangan, sampai dengan hambatan, dan beberapa teori dasar lainnya.

Kumpulan Skema Elektronika

Jika materi-materi tersebut sudah anda kuasai, maka mempelajari lebih lanjut mengenai skema atau rangkaian elektronika bukanlah suatu hal yang sulit. Oke, berikut ini merupakan kumpulan contoh skema elektronika sederhana yang bisa anda jadikan sebagai referensi dalam membuat rangkaian elektronika.
1. Rangkaian Robot Line Follower Sederhana
rangkaian robot line follower
Robot line follower adalah robot pengikut garis yang merupakan salah satu jenis rangkaian elektronika sederhana. Cara membuat rangkaian robot ini cukup mudah dan komponen yang digunakan juga cukup sederhana. Prinsip kerja dari rangkaian ini adalah mengenali garis dengan memanfaatkan sensor photo dioda.
2. Rangkaian Alarm Sepeda Motor Sederhana
rangkaian alarm anti maling sederhana
Seperti namanya, rangkaian alarm sepeda motor sederhana ini digunakan untuk melindungi motor dari maling. Walaupun sederhana, namun kinerja dari rangkaian ini cukup efektif. Anda tak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membuat rangkaian ini karena memang bahan yang diperlukan juga tak banyak.
3. Rangkaian Pembangkit Listrik Tenaga Matahari Sederhana
rangkaian pembangkit listrik tenaga matahari
Rangkaian pembangkit listrik tenaga matahari ini prinsipnya sama dengan solar sel. Rangakaian ini cukup sederhana dan mudah untuk dibuat. Selain itu rangkaian ini juga sangat bermanfaat untuk disajikan alternatif penghemat energi listrik. Dengan memanfaatkan matahari, anda bisa menghasilkan energi listrik yang cukup banyak.
Demikian sedikit informasi mengenai kumpulan skema elektronika sederhana lengkap. Semoga informasi tadi dapat memberikan manfaat sekaligus inspirasi bagi para pembaca setia belajarelektronika.net. Sampai jumpa dan jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada teman-teman anda apabila bermanfaat.

No comments:

Post a Comment